Gelar “Sinergi Bicara Mahasiswa”, DEMA FUAD Angkat Pembahasan Mengenai Konsentrasi dan Fokus Selama Berpuasa

Pekalongan (27/03/2024) – Dewan Esekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah UIN K.H. Abdurrahaman Wahid Pekalongan melaksanakan kegiatan Sinergi bicara Mahasiswa dengan mengangkat Tema “KONSENTRASI dan FOKUS : Cara Menjaga Konsentrasi dan Fokus Selama Berpuasa Agar Tetap Produktif dalam Berkarya” . Kegiatan tersebut dilaksanakan di Koridor lantai 2 FUAD UIN GusDur Kampus 2 Kajen dan dihadiri oleh Organisasi kemahasiswaan di lingkungan FUAD.

Pada acara inti, Dema FUAD menghadirkan pemantik yang sangat luar biasa yakni seorang Budayawan Pekalongan, Bapak Ribut Achwandi yang mana kami mendiskusikan isu-isu dengan tema KONSENTRASI dan FOKUS : Cara Menjaga Konsentrasi dan Fokus Selama Berpuasa Agar Tetap Produktif dalam Berkarya.

Di dalam diskusi ini kami membedah strategi dan tips dalam menjaga konsentrasi dan fokus selama menjalankan ibadah puasa agar tetap produktif dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama dalam berkarya dan belajar.

Diskusi ini melibatkan partisipasi mahasiswa untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide yang berguna dalam meningkatkan produktivitas mereka selama bulan puasa. Dalam diskusi ini, peserta dapat berdiskusi tentang berbagai metode praktis, seperti manajemen waktu, pola makan yang sehat, olahraga, dan teknik relaksasi untuk membantu menjaga konsentrasi dan fokus mereka selama berpuasa.

Adapun tujuan utama dari kegiatan ini yakni memberikan wawasan dan dukungan kepada mahasiswa agar dapat tetap produktif dan efisien dalam aktivitas mereka meskipun sedang menjalani ibadah puasa.