PELEPASAN FARAH FARHATUSSO IMAH MENGIKUTI KEGIATAN STUDENT EXCHANGE KE USA

Pekalongan (19/6) – Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah mengadakan kegiatan pelepasan mahasiswa yang akan mengikuti student exchange di Amerika Serikat. Kegiatan pelepasan mahasiswa diadakan pada hari Senin, 19 Juni 2023 yang bertempat di ruang meeting FUAD lantai 2, Kampus 2 Rowolaku. Pada acara tersebut, turut hadir pimpinan fakultas dan prodi, serta teman-teman dari kalangan mahasiswa FUAD.

Farah Farhatusso Imah merupakan mahasiswa FUAD yang berhasil menjadi wakil Indonesia dalam program Study of the United States Institutes (SUSI) for Student Leaders on Religious Diversity and Democracy di Amerika Serikat. Program SUSI tahun 2023 diadakan di Temple University Philadelphia, Amerika Serikat selama 35 hari dimulai pada 21 Juni hingga 26 Juli 2023.

Study of the United States Institutes (SUSI) merupakan program akademik intensif jangka pendek yang sasarannya adalah pemimpin-pemimpin muda dari kalangan mahasiswa terpilih dari berbagai negara seperti Mesir, India, Indonesia, Irak, dan Lebanon. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang Amerika Serikat sekaligus meningkatkan keterampilan kepemimpinan bagi peserta.

Dekan FUAD, Dr. H. Sam’ani, M.Ag. turut memberikan dukungan penuh bagi Farah dan berharap dapat membawa nama baik FUAD dan UIN GusDur ke kancah internasional. “Semoga kesempatan baik ini bisa ditiru oleh mahasiswa FUAD lainnya, sehingga ke depannya banyak mahasiswa yang mampu unjuk gigi di kancah internasional.” Pungkasnya.

Selain itu, WD 3 FUAD Dr. Muhandis Azzuhri, Lc. M.A. turut mengucapkan selamat dan dukungan yang penuh pada Farah. “saya selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan turut bangga dan selamat kepada saudari Farah atas pencapaian yang diraih. Kami akan selalu mendukung mahasiswa untuk mengembangkan prestasinya dan yang pasti harus tetap menjaga nama baik pribadi dan Lembaga”.

Dalam sambutanya, Farah Farhatusso Imah, menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada pihak fakultas, “alhamdulillah ini menjadi anugerah tersendiri bagi saya, yang awalnya dihadapkan pada dua pilihan yaitu segera menyelesaikan studi atau mengikuti program ini. Dan yang saya pikirkan yaitu tentang kesempatan akhirnya saya memberanikan diri untuk program ini.” Ucapnya

“saya juga mengucapkan terima kasih karena atas bantuan Pak Muhandis yang memberikan informasi program ini dan dukungan dari fakultas, akhirnya saya dapat menyiapkan diri dengan baik untuk turut dalam kegiatan ini.” Pungkasnya.

admin