REDAKSI BERITA FIKSI KEMENLU

Pekalongan (09/05/2024) – Dewan Esekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah UIN K.H. Abdurrahaman Wahid Pekalongan melaksanakan kegiatan FIKSI (Forum Diskusi) dengan mengangkat Tema “Expanding Relations, Increase Insights”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang 3.7 Lantai 3 Gedung FUAD UIN GusDur Kampus 2 Kajen dan dihadiri oleh delegasi dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas di UIN GusDur, yakni Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kegiatan yang diadakan oleh Kementrian Luar Negeri DEMA FUAD ini merupakan hasil dari kerjasama dan kolaborasi antara Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas lain di UIN GusDur. FIKSI merupakan wadah yang sempurna untuk berbagi pengetahuan, menginspirasi, dan menjalin hubungan baru. Sesuai dengan tema “Expanding Relations, Increase Insights” yang berarti memperluas relasi dan meningkatkan wawasan maka adanya kegiatan FIKSI ini memiliki tujuan untuk tempat belajar, memberikan wawasan baru, memperluas jaringan, dan memberikan inspirasi untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi perkembangan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas masing-masing kedepannya.

Forum Diskusi ini membahas tentang manajemen organisasi dan anggota di setiap DEMA Fakultas beserta masalah-masalah yang terjadi dan solusi penyelesaiannya, sharing pengalaman dalam berorganisasi dan perkuliahan, budaya dalam suatu fakultas, beserta beberapa pembahasan yang dapat menambah inspirasi dan pengetahuan untuk mengembangkan diri dan organisasi.
“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini, kita bisa saling sharing pengalaman dan memberi saran untuk satu sama lain. Kita juga merasa seperti mendapat teman seperjuangan yang saling belajar untuk menyelesaikan masalah dalam organisasi maupun perkuliahan.” ujar Koordinator Kementerian Luar Negeri sekaligus moderator yang memimpin forum diskusi.
Dengan demikian, banyak manfaat yang didapatkan dari adanya kegiatan FIKSI ini dan diharapkan dapat memberikan semangat bagi para mahasiswa, khususnya mahasiswa aktivis untuk tetap tegar dan berjuang untuk berkembang menjadi versi yang lebih baik.
Penulis: Aqila Elita Rahma